Selebgram Cantik Ini Masuk Islam Setelah Kalah Debat dengan Pemuda Tampan 17 Tahun!


Kisah selebgram cantik bernama Larissa Chou yang memilih untuk masuk Islam dan menjadi mualaf sebelum dipersunting oleh putra dari Ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, sempat menjadi perbincangan publik beberapa waktu lalu. Lalu bagaimana kisah Larissa Chou yang akhirnya memilih Islam sebagai agamanya setelah ia kalah debat dengan Alvin Faiz?

Seperti dilansir dari masuk-islam.com (20/8/2018), Larissa Chou sendiri mengaku kalau sebelum berhijab, ia sempat terinspirasi oleh Felixia Yeap, mantan model majalah dewasa berdarah Tionghoa seperti dirinya, yang akhirnya masuk Islam dan menutup semua auratnya. Setelah kalah debat dengan Alvin Faiz dalam mencari ketuhanan yang sebenarnya, Larissa pun jadi semakin yakin untuk pindah agama Islam pada tahun 2015 lalu.


Tak hanya itu, satu minggu setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Larissa Chou langsung memutuskan untuk berhijab. Setelah itu, Larissa resmi dinikahi oleh Alvin Faiz pada hari Sabtu, tanggal 6 Agustus 2016 di Masjid Az-Zikra, Sentul Bogor, Jawa Barat, usai shalat Subuh. Alvin Faiz menikah saat usianya masih 17 tahun, sedangkan Larissa Chou berumur 20 tahun.


Larissa Chou sendiri lahir dari keluarga Kristen yang agamanya cukup kuat. Ibundanya, Chou Lingling adalah seorang motivator Kristiani. Diungkapkan oleh Ustadz Arifin Ilham bahwa pada awalnya Larissa dan Alvin bertemu dalam sebuah diskusi di dunia maya. Saat itu Larissa ingin membandingkan ajaran agama yang benar dan mencari ketuhanan yang sebenarnya. Setelah kalah debat dengan Alvi, Larissa akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf pada bulan Juni 2015.


Awalnya Larissa mencari tahu tentang tata cara shalat lewat YouTube dan mencoba mempraktikannya secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan keluarganya. Larisa sebenarnya sempat bertanya tentang agama Islam kepada pembantunya yang menjadi satu-satunya muslim di rumahnya. Namun sayang, sang pembantu tidak bersedia memberikan penjelasan apapun karena takut dimarahi oleh keluarga Larissa.

Ketika sudah yakin dengan keputusannya untuk memeluk agama Islam, Larissa Chou pun mencoba menyampaikan niatnya itu kepada keluarganya. Melihat niat Larissa yang begitu kuat dan bertanggung jawab dengan pilihannya, keluarga pun akhirnya mengizinkan Larissa untuk masuk Islam.


Yang mengejutkan, ternyata bukan hanya Larissa Chou yang dibuat masuk Islam oleh Alvin Faiz, sang ayah dan neneknya pun akhirnya ikut menjadi mualaf setelah banyak berdiskusi soal agama dengan Alvin. Sang nenek yang awalnya marah besar karena putra dan cucunya masuk Islam, akhirnya ikut memeluk agama Islam. Larissa Chou bersama ayah dan neneknya akhirnya bersyahadat di Masjid Az-Zikra disaksikan oleh puluhan ribu jamaah zikir.

"Setelah mengaku kalah dan menerima kebenaran dan kemuliaan Islam, ayahnya pun berdiskusi, dan akhirnya juga memutuskan masuk Islamomanya yang awalnya marah karena cucu dan anaknya masuk Islam. Juga akhirnya menerima Islam dan masuk Islam. Tiga generasi sekaligus bersyahadat di mesjid Az Zikra disaksikan puluhan ribu jamaah zikir,” tulis Arifin Ilham di akun Facebooknya.


Sebelum menjadi mualaf, Larissa sempat menilai Islam sebagai agama yang ribet, terutama dalam hal shalat lima waktu. Lalu Lama-kelamaan Larissa mulai merasakan perubahan yang positif. Ia mengaku jadi lebih sabar dan lebih memaknai arti hidup yang sebenarnya. Hidup itu ternyata bukan hanya mengejar duniawi, tapi juga ada yang lebih penting yang harus diraih yakni kehidupan di alam akhirat.

sumber




Artikel Terkait

Selebgram Cantik Ini Masuk Islam Setelah Kalah Debat dengan Pemuda Tampan 17 Tahun!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email