3 Pencuri Mobil Syekh Ali Jaber, Setelah Ditangkap Gak Nyangka Syekh Malah Lakukan Ini


Siapa yang tidak mengenal Syekh Ali Jaber? Seorang ulama terkenal yang terkenal dengan dakwah santunnya. Perkataannya halus dan mudah dipahami. Perbuatannya pun bisa dijadikan teladan bagi umat Islam.

Kurang lebih dua tahun lalu, mobil Syekh Alli Jaber dicuri oleh tiga orang komplotan maling. Sungguh mulia, Syekh berkata, “ini ujian dari Allah. Saya tidak sedih karena kehilangan mobil, tapi sedih karena kehilangan perjuangan dengan mobil ini, karena kami selama ini pakai untuk berdakwah,” seperti yang dilansir di kompas.com (23/07/18).


Ketiga maling itu berhasil ditangkap oleh polisi. Syekh sama sekali tidak marah atas aksi pencurian yang dilakukan oleh ketiga maling itu.

Syekh malah memberi nasihat kepada ketiga maling itu, “buat apa kasih makan anak kita dengan uang hasil pencurian, tidak akan mendapat berkah,” seperti yang dilansir di kompas.com (23/07/18).


Syekh mengaku telah memaafkan ketiga maling itu. Syekh menambahkan, “setelah kejadian ini jangan malu untuk bertaubat. Pintu taubat dari Allah selalu terbuka untuk hambanya,” seperti yang dilansir di kompas.com (23/07/18).

Subhanallah. Betapa mulia hati Syekh Ali Jaber. Ia tetap menyampaikan dakwah (nasihat-nasihat) sekalipun kepada komplotan maling yang mencuri mobilnya. Semoga Allah SWT memberi balasan terbaik kepada Syekh Ali Jaber.

sumber


Artikel Terkait

3 Pencuri Mobil Syekh Ali Jaber, Setelah Ditangkap Gak Nyangka Syekh Malah Lakukan Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email